Abd Majid Nasution Blog Pribadi

Berbuatlah sesuatu dari kelebihan yang ada sama kita

Pakai Ubuntu dan PCLinuxOS 13 Maret, 2008

Filed under: Pengalaman — majidnst @ 6:46 am

Dengan semakin gencarnya ada sweeping dan mengikuti anjuran pemerintah dalam penggunaan Opensource, maka saya install di notebook full linux yang dibagi atas 2 operating system, satu untuk ubuntu dan satu lagi untuk PCLinuxOS2007, dan ini sangat menarik serta merupakan tantangan yang harus saya coba, pertama memang gagal, tapi terus dicoba dan itu enaknya pakai linux dgn percobaan yang kita buat dan sudah berhasil kita sangat puas dan berbahagia, gitu dehhhh…

Dengan ini pertama sekali yg install PCLInuxOS nya baru ubuntu, karena pernah saya coba install duluan ubuntu baru PClinuxOS, ada troube, sehingga saya ganti install dulu pclinuxos baru ubuntu. PClinuxOS yang dipakai pclinux2007 dan ubuntu 7.1, cara install sama saja seperti biasa, cuma untuk yg ubuntu terlebih dahulu disediakan yang kosong partisinya.

Apa sih keuntungan dgn install linux ubuntu …?

Bagi saya merupakan tantangan tersendiri dalam mencari yang belum dicoba sehingga bisa berhasil, dengan bantuan komunitas ubuntu dan internet yang tetap bisa koneksi sangat memudahkan dalam mengerjakannya, memang dalam ubuntu juga saya install cross over 6, yang bisa digunakan untuk menjalankan software windows , ini sangat membantu untuk menjembatani jika dalam ubuntu tidak bisa dilakukan dengan cross over mudah-mudahan bisa terlaksana.

Demikian sekilas info yang bisa saya lakukan, untuk nanti penjelasan yang lebih rinci akan kita lakukan di lain waktu.

 

Tinggalkan Balasan

