Abd Majid Nasution Blog Pribadi

Berbuatlah sesuatu dari kelebihan yang ada sama kita

Tutorial MYOB Ver 13 24 Mei, 2008

Filed under: Tutorial — majidnst @ 7:16 am

Kita sudah mengetahui bahwa salah satu software yang banyak dipakai untuk accounting adalah MYOB, kami membuat tutorial singkat tentang MYOB ini, mulai dari awal sampai hasil outputnya, dijelaskan dengan gambar yang mudah dimengerti. Software accounting MYOB ini banyak dipakai untuk pembelajaran di SMK khususnya program keahlian Akuntansi, bisa digunakan untuk pembelajaran siswa dengan copy right ada sama penulis.

Silakan di download disini modulmyob13

 

46 Responses to “Tutorial MYOB Ver 13”

  1. saman Says:

    bapak maksi tutorial myobnya,, berguna banget untuk saya yang sedang belajar aplikasi ini.
    THX

  2. majidnst Says:

    Terima kasih juga dan selamat untuk menggunakan semoga bisa digunakan sebaik-baiknya

  3. Alamsyah Says:

    Wow, Good tutorial… , Thanks Sir
    (The good moment for me, who is concentrated in studying MYOB, right now)

  4. majidnst Says:

    Thanks..
    Pergunakan sesuai dengan kebutuhan anda .

    Salam kembali

  5. trie Says:

    izin donlod y Pak..
    Makasi banyak.. :)

  6. majidnst Says:

    Silakan digunakan untuk mencerdaskan anak didik, semoga bermanfaat untuk anda.

  7. feriweb Says:

    thank’s buat infonya boz….lam knal dari saya

  8. majidnst Says:

    Terima kasih kembali… semoga bisa digunakan di lingkungan anda bekerja, dan bisa menambah pengetahuan.

  9. qwerty Says:

    thx pakkk perlu nehh buat ujian Sp “Regards”

  10. majidnst Says:

    Bapak gunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan sharing kepada teman yang lainnya
    Semoga lulus dan lancar aja

  11. Amario Ximenes Says:

    Saya sangat tertarik pak? sayangnya computer saya Proses lambat dan sulit saya download.

    Terima kasih pak atas tutorialnya

    Salam

  12. majidnst Says:

    Kayaknya ngak terlalu besar filenya, mungkin bisa dilakukan sore hari atau malam.

  13. dedidonk Says:

    terima kasih atas tutorialnya, yang menjadi pertanyaan, apakah sama perlakuannya untuk perusahaan jasa (soalnya baru belajar akutansi)

    salam,-

  14. Nurhayati Says:

    Haii Pak Majid!

    Masih inget saya gak? Makasih yah Tutorial MYOB 13 nya kalo ada yang 15 nya dong he he
    thanks

  15. majidnst Says:

    Untuk Mas Dedi, pada prinsipnya utk perusahaan jasa sama dalam mengerjakannya, tapi kalau perus dagang lebih lengkap (ada pembelian dan penjualan)

  16. majidnst Says:

    Halo Bu Nurhayati ..
    Kalau tidak salah dari SMK Sudirman yaa
    Nanti akan kita buat Tutorial MYBO 15 nya.

  17. yudhi Says:

    Bapak Drs Abd majid nst saya sudah download tutorial MYOB tapi selesai didownload File tidak bisa dibuka (damaged). Apa kemungkinan di PC saya aja yang tdk bisa dibuka…MOhon pencerahannya… Thanks Pak.

  18. Suhartini Says:

    makacih pak, tutorial nya. minta izin download

  19. majidnst Says:

    Untuk Pak Yudi mungkin waktu download tidak stabil,sehingga tidak suskes atau belum terdownload semuanya, bisa di ulangi lagi dalam keadaan stabil.

    Untuk Bu Suhartini, terima kasih juga semoga bisa dipakai untuk anda

  20. cloud Says:

    pak minta softwarenya myob,tolong kirim ke cloudssabria@gmail.com.sebelumnya makasih

  21. ahmad Says:

    Assalamu ‘alaikum Pak Madjid

    Makasih atas tutorial dan modulnya..
    saya jadi semangat lagi…
    sekali lagi terima kasih…

    Wassalam

  22. Komarudin Says:

    Halo Boz, Saya Download Myobnya yach ?

    Makasih Bgt Boz,

    Klo Bisa Semua Tentang Akuntansi Di Beri Modulnya pak,
    Seperti (Dac Easy Accounting), Trus Myob 15 nya juga ya pak..!

    Salam Dari Sang Pemburu Ilmu Akuntansi

  23. putu dude Says:

    Pak apa prgram myob ini bisa digunakan untuk mencatat penjualan secara konsinyasi ke pelanggan.

    terima kasih share tutorial myob-nya

  24. Inu Says:

    Sudah Bisa … Thanks….

    Great Tutorial…..

  25. keukeu Says:

    terimakasih ya pak!!perlu banget nih buat ppl akta IV saya, soalnya saya dari manajemen disuruh megang komputer akuntansi di tempat ppl, aduh pusing deeh

  26. Aris Sufiana Says:

    terimakasih pa modul yang sya download sangat berguna bagi sya yang masih awam menggunakan aplikasi myob…..pa kalo bisa minta tutorial untuk perusahaan kontraktor atau mungkin bapak tau informasi buku yang harus sya pelajari untuk pengggunaan aplikasi myob untuk perusahaan kontraktor..terimakasih

  27. Joe Says:

    Makasih pak tutoriialnya ,,,,,,

  28. kalma16 Says:

    ma kasih, modul ini sangat perlu utk mengajari teman saya.

  29. willy Says:

    dulu,, mulai lagi aku smk jurusan akuntansi sampai dengan sekarang (sekarang sudah kuliah jurusan akuntansi juga sudah akhir semester IV),

    aku seneng banget make software akuntansi myob waktu versi 13 seh,,,,,
    sekarang kan yang terbarunya versi 18,,,

    laporan keuangan dapat disajikan secara real time, kapan saja kita mau buat laporan keuangan bisa {asal datanya dah diinput dengan benar}

    softwarenya mudah banget dipelajari,,,,
    ga perlu buat kolom2 kaya jurnal, buku besar yang 4 kolom, dll nya lagi (cara manual, waktu pertama kali belajar di smk) maksudnya….

    cuma versi 13 ga ada laporan arus kas nya, dan analisis rasio keuangannya dibandingkan dengan versi 18,,,,

    aku rasa kurang lebih saja,
    basicly sama saja toh,,,untuk output dari akuntansi itu sendiri udah cukup yaitu menyajikan informasi keuangan,

    ya untuk advancednya itu perlu analisis kritis atas laporan keuangan itu,,,

    makasih tutorialnya pak,,
    aku comotnya……..

    lumayan buat referensi tambahan belajar myob

  30. sehatherba Says:

    assalamualaikum
    sangat membantu dalam pelaporan keuangan
    terimakasih ya

  31. willy Says:

    makasih tutorialnya….

    bung, versi myob sekarang yang terbaru versi 18,
    aku dah punya softwarenya, but ga tau serial numbernya,

    kalau tahu snnya, tolong kirim ke email ku ya,
    willy.setiadi@gmail.com
    thanx b4

  32. ode Says:

    hatur nuhun tutorialnya…
    hebat….!!

  33. teddy setiadi Says:

    wow..terima kasih ya pak tutorialnya.. sip..

  34. kusnadi Says:

    terima kasih atas modul semoga dapat bermanfaat.

  35. darmono Says:

    thanks bgt pa,saya udah download program tapi g bisa makenya,mudah2an skrg saya bisa pake

  36. Dani Says:

    Minta izin donlut ya Pak..
    Makasih banyak..

  37. I Gede Rai Sudiarsa Says:

    Terima kasih atas tutorial myobnya yg cukup lengkap semoga, Tuhan memberikan kesehatan untuk tetap berkarya menulis demi memajukan dunia pendidikan kita

  38. yth, pak Majid
    salam kenal dari saya : JEMMY PALANDI, Guru SMK di Minahasa Sulawesi Utara.
    saya salut dgn keuletan & ketulusan bapak dlm membuat karya2 yg sangat membantu para umar bakri di negeri ini, khususnya dibidang akuntansi, termasuk saya.
    selama ini saya memantau skaligus penasaran !
    pak, gimana ya ? caranya mendapatkan buah karya bapak (MYOB, EXCEL, DLL) untuk membantu saya dan murid2 di sekolah. ! Saya mohon pak Majid berkerelaan hati membantu saya. trima kasih !

    salam saya, dari Minahasa Sulawesi Utara
    semoga pak majid, makin jaya.

  39. dimas Says:

    pak,,apa g ada e-book myob ver 13 yng lain..cz butuh bgt buat evaluasi…thx ya pak

  40. Idang Says:

    Terimakasih tutorialnya ….

  41. uswatun Says:

    aduchhhh…… kug myob sulit banget ya… gmana low ngasih tutorial.nya. lebih lengkap dengan cara2 menggunakannya

  42. Ria Says:

    terimakasih pa’,,
    tutorialnya sngt membantu beljar saya
    salamkenal darisaya

  43. fitriberbudi Says:

    thanks banget ya pak atas modulnya… btw, myob 13 ini bisa disimpan datanya sampai berapa lama ya?

  44. Tunggul Says:

    Trimakasih Pak atas modulnya…smoga bermanfaat…
    salam kenal juga dari saya…
    terimakasih

    jayalah Akuntansi Indonesia

  45. bambang Says:

    oke ….
    cuukup membantu orang yang inginmengetahui progarm myob


Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.